Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Tempuh 60 Km Untuk Berikan Makan Siang Gratis Siswa Sekolah Dasar

TNI & Polri42 Dilihat

Media Mabes Bharindo Sukabumi

Tempuh Medan Terjal Dan Jarak Tempuh Hampir 60 Km, Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Bersama Koramil 0622/11 Sagaranten Bagikan Makan Siang Gratis Siswa SDN Kalapa Indah Desa Tenjolaut Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi. Kamis (24/10/2024)

Kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak dinilai penting salah satunya melalui program pemberian makan siang gratis seperti yang dilakukan Polsek Sagaranten Polres Sukabumi. Dalam pemberian makan siang gratis Polsek Sagaranten bersama Koramil 0622/11 Sagaranten harus berjibaku menempuh perjalanan terjal dan jarak yang cukup pelosok di SDN Kalapa Indah Desa Tenjolaut Kecamatan Cidadap.

Disampaikan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Sagaranten AKP A Suryana B, SH. Bahwa kegiatan pemberian makan siang gratis bagi siswa SDN Kalapa Indah Desa Tenjo laut Kecamatan Cidadap ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan, kesehatan dan membantu pemenugan gizi bagi para siswa oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi bersama dengan Koramil 0622/11 Sagaranten.

”  kegiatan pemberian makan siang gratis  ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan, kesehatan dan membantu pemenugan gizi bagi para siswa oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi bersama dengan Koramil 0622/11 Sagaranten ” Pungkas A. Suryana

Diungkapkan pula olehnya kegiatan pemberian makan siang gratis ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak agar menjaga pola makan sehat sejak dini, demi mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

” Pemberian makanan sehat dan bergizi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk memperhatikan pola makan anak-anak sejak dini ” Ungkapnya

Dijelaskan dirinya bahwa untuk sampai ke SDN Kelapa Indah Desa Tenjolaut Kecamatan Cidadap, menempug jarak yang cukup jauh sekira 60 Km dari Polsek Sagaranten. Dirinya bersama anggota Polsek Sagaranten serta Danramil 0622/11 Sagaranten beserta anggota harus melewati medan yang cukup terjal dimana harus melewati dua aliran sungai yang saat musim penghujan datang makan akan menutup akses menuju lokasi tersebut.

” Untuk mencapai lokasi harus menempuh jarak kurang lebih 60 Km serta akses jalan yang cukup terjal dan riskan di lalui kendaraan ” Jelasnya

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah SDN Kalapa Indah Wawan, S.Pd. dirinya mewakili sekolah, para orang tua siswa mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Polsek Sagaranten Polres Sukabumi dan Koramil 0622/11 Sagaranten yang telah membantu memberikan makan siang bergizi secara gratis kepada peserta didiknya. Hal ini mengingat sekolahnya merupakan lokasi terjauh dan harus melewati akses jalan yang sulit di jangkau.

” Saya mewakili sekolah, para orang tua siswa mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Polsek Sagaranten Polres Sukabumi dan Koramil 0622/11 Sagaranten yang telah membantu memberikan makan siang bergizi secara gratis kepada peserta didiknya ” Tambah Wawan.

 

Reporter : Herlan

Komentar