Komitmen Bersama Dalam Deklarasi Cegah Tawuran Pelajar Di Lapangan

TNI & Polri212 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com, 

Jakarta Pusat – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Sahari Utara, Aipda Adnan M., bersama pihak sekolah yang diwakili oleh BP. Doni, Guru SMK Strada, melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan bubaran siswa di Jl. Rajawali Selatan II, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar Jakarta Pusat. Kamis (24/10/2024)

Kemudian maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata sesuai dengan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil Polri turun langsung terkait fungsi pencegahan aksi tawuran di kalangan pelajar.

Selanjutnya kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pembukitian hasil dari Deklarasi, di lapangan untuk mengantisipasi potensi terjadinya tawuran antar pelajar, yang sering terjadi pada waktu bubaran sekolah. Pengawasan berlangsung sejak pukul 15.30 WIB, dengan situasi yang terus dipantau agar tetap kondusif.

Dalam keterangannya, Aipda Adnan menegaskan bahwa kolaborasi antara pihak sekolah dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman.

Adnan menambahkan kepada para Pelajar diimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polisi 110 jika membutuhkan kehadiran Polri.

Polsek Sawah Besar berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan masyarakat guna mencegah tindakan kekerasan antar pelajar.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar