Deklarasi Anti Tawuran Di Sekolah Yayasan Islam SMP Al Jihad Johar Baru Jakarta Pusat.

TNI & Polri1404 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Polsek Johar Baru Melalui Kanit Binmas Iptu Djoko Cahyo Putro bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Johar Baru Aiptu Sunarto dan Anggota Binmas Bripka Tangguh, melakukan kegiatan Penyuluhan dan Edukasi untuk mencegah aksi tawuran di Sekolah Yayasan Islam SMP Al Jihad Johar Baru, Jalan Kramat Jaya RW 01 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Kamis (24/10/2024).

Penyuluhan yang diinisiasi oleh Kanit Binmas Iptu Djoko Cahyo Putro ini dimulai pukul 08.00 WIB, ini dihadiri oleh siswa dan siswi SMP Al Jihad. Iptu Djoko Cahyo Putro, juga menekankan pentingnya kesadaran dan pemahaman akan bahayanya tawuran, serta dampak negatifnya yang tidak hanya merugikan individu tetapi juga mengganggu ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut para siswa dan siswi diajak untuk menjaga hubungan baik dan saling menghargai di lingkungan sekolah dan berpartisipasi dalam kegiatan positif. Iptu Djoko Cahyo Putro selaku Kanit Binmas juga mengingatkan bahwa menjaga keharmonisan adalah tanggung jawab bersama. Sebagai langkah pencegahan, ia meminta para siswa untuk melaporkan potensi konflik dan menghubungi pihak kepolisian juga diperlukan.

Kemudian setelah memberikan materi dilanjutkan dengan pembacaan “DEKLARASI ANTI TAWURAN”
KAMI PELAJAR INDONESIA BERJANJI :1. Menjunjung tinggi nilai ketuhanan, musyawarah dan persatuan dalam semangat kekeluargaan.2. Menolak keras segala bentuk kekerasan dan tawuran, baik di dalam maupun diluar sekolah.3. Berkomitmen untuk selalu bertindak dengan akhlak mulia dan sesuai dengan ridho Tuhan YME., 4. Siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.

Iptu Djoko Cahyo Putro menyebutkan tujuan kegiatan ini sebagai aplikasi dari arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., untuk mencegah sejak dini jangan sampai terjadi tawuran baik dilingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah juga di lingkungan tempat tinggalnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar