DALAM HARI SANTRI NASIONAL KETUA DPRD MAGETAN SANTRI HENDAKNYA MENGUASAI TEKNOLOGI SESUAI JAMANNYA 

Uncategorized16 Dilihat

 

MABES BHARINDO Magetan – Dalam giat Hari Santri Nasional Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Suratno, menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-alun Magetan, Selasa 22 Oktober 2024 .

Dengan situasi yang penuh khidmat ini, Suratno menyampaikan pidato yang menekankan pentingnya santri untuk terus menanamkan semangat juang dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan. Sehingga santri akan lebih percaya diri menghadapi teknologi secara global .

Dengan mengangkat tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”, Suratno menyoroti bagaimana kaum santri memiliki peran strategis dalam sejarah Indonesia. Mengingatkan peristiwa penting, seperti dikeluarkannya fatwa Resolusi Jihad oleh Kyai Hasyim Asy’ari pada 22 Oktober 1945, yang kemudian memotivasi ribuan santri untuk ikut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia, terutama dalam pertempuran heroik di Surabaya pada 10 November 1945.

 

Dalam situasi juga penuh ramah dan guyub rukun para banser juga penuh riang bersama Suratno Ketua DPRD Magetan . Selain itu sejarah dan momentum bersejarah yang menggerakkan ribuan santri untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” Pungkasnya . ( SANG AGUS )

Komentar