Ciptakan Pilkada Aman dan Damai Bhabinkamtibmas Galur Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Ketua RT dan Warga

TNI & Polri506 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya, Aiptu Baktiar Emri selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur, melaksanakan patroli dialogis dan imbauan humanis di Jalan Rawa Tengah RT 07 RW 07 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Rabu (23/10/2024).

Selama patroli pemukiman di wilayah binaannya, Aiptu Baktiar Emri berinteraksi langsung dengan bapak Wahyu selaku ketua RT 07 dan beberapa warga di lingkungan RW 07 Kelurahan Galur. Dalam setiap pertemuan, Baktiar Emri menyampaikan pesan-pesan penting pilkada yang aman dan damai secara proaktif dan humanis.

Aiptu Baktiar Emri dalam imbauannya mengajak ketua RT dan warga untuk menjaga kerukunan dan kekompakan, terutama menjelang Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar. Baktiar Emri juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan di tengah perbedaan politik.

Selanjutnya, Aiptu Baktiar Emri juga mengimbau pengurus wilayah dan warga untuk mengantisipasi pencurian maraknya pencurian sepeda motor dengan menggunakan kunci ganda. Ia juga memperingatkan tentang modus penipuan online dan bahaya judi online serta pinjol yang saat ini banyak menjerat kalangan masyarakat.

Aiptu Baktiar Emri selaku Bhabinkamtibmas dan pembina wilayah juga mengingatkan pentingnya partisipasi dan peran aktif warga dalam mencegah kenakalan remaja seperti tawuran remaja. Hal ini di lakukan Aiptu Baktiar Emri
merupakan bentuk pendekatan anggota Polri yang proaktif dan humanis dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama serta sinergi antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

Dan kepada warga Aiptu Baktiar Emri, apabila di wilayah ada permasalahan gangguan kamtibmas dan perlu kehadiran anggota Polisi, segera laporkan ke Polsek Johar Baru, Bhabinkamtibmas atau Call Center 110 untuk di tindaklanjuti pihak kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar