Wakapolsek Sawah Besar Pimpin Apel Pengamanan Unjuk Rasa

TNI & Polri399 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Wakapolsek Sawah Besar, AKP Tutuk Crisdianto, memimpin apel pengamanan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang digelar oleh Eksekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) dalam rangka memperingati Hari Pangan Internasional. Aksi ini diperkirakan melibatkan 25 orang massa dan berlangsung di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Jalan Lapangan Banteng Timur, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu (23/10/2024)

AKP Tutuk Crisdianto berikan arahan kepada personel untuk menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan, dengan pendekatan humanis dan menghindari tindakan arogan. Pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api atau senjata tajam.

Jumlah kekuatan : 17 personel, 10 personil dari Polsek Sawah Besar, 2 dari satuan lalu lintas, dan 5 petugas keamanan internal (Pamdal).

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernadhie, bertindak sebagai pengendali keamanan objek, sementara Ipda Syafrizal dari Polsubsektor Pasar Baru menjadi perwira pengendali (Padal) di lokasi. Apel diakhiri dengan doa agar situasi tetap aman dan kondusif.

Pengamanan dan pelayanan ini bentuk komitmen Polri dalam melindungi kebebasan berpendapat di muka umum dan ini dilakukan juga untuk memastikan unjuk rasa berlangsung tertib dan aman, demi menjaga stabilitas di wilayah Sawah Besar. Call Center : 110.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat).

Komentar