Pj. Gubernur Teguh Dampingi Wapres Tinjau Proyek LRT Fase 1B dan Youth Elite Sport Center

TNI & Polri495 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta – Pj. Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mendampingi Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan jalur Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai dan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur, pada Selasa (22/10). Turut hadir Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, dan Wakil Menpora Taufik Hidayat.

Usai peninjauan, Pj. Gubernur Teguh menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendukung pembangunan transportasi publik terintegrasi di Jakarta, seperti LRT, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, maupun Transjakarta, serta fasilitas olahraga berstandar internasional untuk membantu peningkatan prestasi atlet nasional.

“Hari ini, saya mendampingi Wakil Presiden Gibran yang meninjau dua lokasi, yaitu pengerjaan jalur LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6,4 kilometer dan pembangunan CYESC yang menjadi fasilitas olahraga untuk membantu peningkatan prestasi atlet nasional,” kata Pj. Gubernur Teguh.

Menurutnya, kehadiran Wapres Gibran di dua proyek strategis ini untuk memastikan pembangunannya berjalan tepat waktu. Proyek ini dinilai penting dan sangat dibutuhkan bagi masyarakat, sehingga Pemprov DKI mendukung penuh pembangunan infrastruktur untuk menunjang penggunaan transportasi umum dan fasilitas publik lainnya.

“Tadi disampaikan, LRT merupakan salah satu faktor penentu untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat, yang juga berdampak untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara. Sehingga pembangunannya terus kami dorong agar tepat waktu,” tambahnya.

Terkait pembangunan CYESC, Pj. Gubernur Teguh menyatakan, Pemprov DKI siap mendukung dan menyambut baik pembangunan fasilitas olahraga yang dikhususkan untuk cabang olahraga Olimpiade. CYESC akan dijadikan pusat pelatihan sejumlah cabang olahraga seperti panahan, panjat tebing, renang, dan gymnastic.

“Kami mengharapkan pembangunan CYESC ini dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet nasional, khususnya atlet Jakarta untuk mengharumkan nama Indonesia dalam laga internasional. Kami selalu mendukung program pembangunan dari pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Komentar