Diskusi Pelajar SMK Kartini Dengan Bhabinkamtibmas Terkait Deklarasi Anti Tawuran

TNI & Polri106 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Polsek Sawah Besar bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kartini, Brigadir Charis Setyo Hutomo, mengambil langkah nyata dan tegas dalam mencegah tawuran di kalangan pelajar dengan menggelar Himbauan, Diskusi dan Deklarasi Anti Tawuran di SMK Kartini, Jakarta Pusat. Selasa (22/10/2024).

Selanjutnya kegiatan ini diikuti oleh para siswa dengan penuh antusias, mengikrarkan komitmen untuk menolak segala bentuk kekerasan yang dapat merusak masa depan mereka.

Kemudian maksud dan tujuan kegiatan sambang ini meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil tingkatkan fungsi pencegahan kenakalan Pelajar/remaja.

Brigadir Charis pada kesempatan ini mengingatkan bahwa tawuran bukan hanya tindakan yang merugikan diri sendiri, tapi juga menghancurkan masa depan yang berharga.

Semangat cinta tanah air dapat diwujudkan dengan menjaga kedamaian, bukan kekerasan, ditambahkan sesi diskusi dan tanya jawab.

Siswa-siswi SMK Kartini kemudian mendeklarasikan tekad mereka untuk menjunjung nilai-nilai persatuan, menjauhi kekerasan, dan siap bekerja sama dengan aparat hukum guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah

Charis menambahkan Apabila membutuhkan kehadiran Polri, warga dapat langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Call Center Polisi 110.

Deklarasi ini menjadi langkah konkret dalam menciptakan generasi muda yang lebih peduli pada masa depan mereka dan lingkungan sekitar.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat).

Komentar