Antisipasi Kejahatan Jalanan Malam Menjelang Pagi Hari Sekitar Jalan Teuku Umar Menteng

TNI & Polri77 Dilihat

 

Jakarta Pusat ,Mabesbharindo.com

Peningkatan kejadian kejahatan jalanan, terutama pada malam menjelang pagi hari. Oleh karena itu, personil yang tergabung personil Polsubsektor dan Patmor Polsek Metro Menteng merasa perlu untuk menyampaikan imbauan penting guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, serta pemantauan sekitar jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat. Selasa, (22/10/2024).

Kami mengajak setiap individu untuk lebih meningkatkan kesadaran akan keselamatan pribadi. Saat beraktivitas di malam hari, pastikan untuk selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar. Hindari penggunaan barang berharga yang mencolok, seperti perhiasan atau perangkat elektronik, yang dapat menarik perhatian pelaku kejahatan. “Ujar M. Hisam.

Kapolsubsektor Cutmutia Aiptu Ali Imran menyampaikan untuk memilih rute yang lebih ramai dan terang saat berpergian di malam hari. Jika memungkinkan, hindari perjalanan sendirian, terutama di area yang minim cahaya. Menggunakan transportasi umum atau layanan ojek online dapat menjadi pilihan yang lebih aman.

Kami menghimbau semua warga sekitarnya untuk aktif melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada aparat keamanan setempat. Jika Anda melihat orang yang tampak mencurigakan atau situasi yang tidak biasa, jangan ragu untuk menghubungi pihak berwajib. Keberanian untuk melapor dapat mencegah potensi kejahatan.

Bersama dengan aparat keamanan, akan meningkatkan patroli di kawasan Jalan Teuku Umar, terutama pada jam-jam rawan. Kehadiran kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menekan angka kejahatan. Mari kita dukung upaya ini dengan tetap waspada dan berkomunikasi dengan petugas.” Ujar Herlyn.

Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jalin kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan. Dengan saling mendukung dan berkomunikasi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Bahwa dengan kesadaran dan kerjasama, kita dapat mengurangi risiko kejahatan jalanan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua. Mari kita jaga dan lestarikan keamanan di sekitar Jalan Teuku Umar, demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar