Bhabinkamtibmas Galur Bersama Stakeholder Antisipasi Dan Cegah Tawuran Warga Di Jalan Galur Jaya

TNI & Polri218 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com, 

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Aiptu Baktiar Emri bersama Ketua RT, FKDM, Katibum dan Petugas PPSU kelurahan Galur Antisipasi dan Cegah Tawuran Warga di Depan Halaman Kantor Kelurahan Galur, Jalan Galur Jaya RT 01 RW 04 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, pada Sabtu malam (19/10/2024)

Aiptu Baktiar Emri selaku Bhabinkamtibmas pembina wilayah bersama Ayong ketua RT 03 RW 03, Ucik petugas keamanan wilayah, Andrean, Salman FKDM dan Petugas PPSU Kelurahan Galur bekerja keras untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tawuran antar warga di kawasan Galur, Jakarta Pusat. Patroli rutin serta pendekatan kepada masyarakat terus dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Upaya preventif ini tidak hanya berupa patroli yang rutin dilaksanakan, namun juga sosialisasi dan dialog dengan tokoh masyarakat serta para pemuda setempat. Bhabinkamtibmas Galur sering kali mengadakan pertemuan dengan warga untuk mendengar aspirasi dan keluhan mereka, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan menghindari konflik. Mereka juga memasang imbauan di berbagai titik strategis, agar masyarakat lebih waspada dan tidak mudah terprovokasi.

Selain itu, kerjasama dengan berbagai pihak, stakeholder termasuk RT/RW, tokoh agama, serta organisasi kepemudaan, juga dilakukan untuk menciptakan suasana yang harmonis di lingkungan tersebut. Hal ini dilakukan agar setiap permasalahan atau potensi konflik dapat segera diselesaikan secara musyawarah tanpa perlu melibatkan kekerasan.

Antisipasi dan pencegahan tawuran ini sangat penting mengingat dampaknya yang dapat mengganggu stabilitas lingkungan, bahkan merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, Polsek Johar Baru berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif dan menjalin kerjasama erat dengan warga agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di kelurahan wilayah Galur.

Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si , melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah.

( Humas Polres Metro Jakarta Pusat )

(Ida)

Komentar