Tekad Anti Tawuran Siswa SMK N 27 Jakarta Sawah Besar Dengan Deklarasi

TNI & Polri108 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Polsek Sawah Besar bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Baru, Aipda Bambang S, telah melaksanakan kegiatan Himbauan dan Deklarasi Anti Tawuran di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. pada hari Sabtu, (19/10/2024), pukul 11.00 WIB,

Acara ini berlangsung di SMK N 27 Jakarta, pada waktu siswa siswa ada giat latihan di luar jam belajar berlokasi di Jl. Dr. Soetomo, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Selanjutnya meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil tingkatkan fungsi pencegahan Tawuran dan kekerasan di kalangan pelajar.

Dalam himbauan yang disampaikan oleh Aipda Bambang S., para siswa diingatkan untuk menjauhi tindakan tawuran dan kekerasan yang hanya membawa kerugian. Beberapa poin penting yang disampaikan adalah:
1. Stop Tawuran, karena kekerasan hanya akan merusak masa depan.
2. Pentingnya menjaga nama baik sekolah, keluarga, dan diri sendiri.
3. Masa depan yang berharga harus dijaga dengan perilaku positif dan cinta tanah air, diwujudkan melalui menjaga kedamaian di lingkungan sekitar.

Setelah himbauan disampaikan, siswa SMK N 27 Jakarta dengan semangat mendeklarasikan sikap anti tawuran, dan berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, musyawarah, persatuan, serta menolak keras segala bentuk kekerasan. Dalam deklarasi tersebut, mereka menegaskan niat untuk selalu bertindak dengan akhlak mulia serta siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sawah Besar

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polsek Sawah Besar untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, sekaligus mengajak para pelajar untuk berperan aktif dalam menjaga kedamaian di tengah masyarakat.

Bambang menambahkan apabila membutuhkan kehadiran POLRI, warga dapat langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau Call Center Polisi 110.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar