Koordinasi Kamtibmas Pihak Keamanan Hotel Grand Hyatt Menteng Dalam Rangka Kedatangan Tamu Negara

TNI & Polri105 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat- Aiptu Djoko selaku Kapolsubsektor Cikini melaksanakan koordinasi mengenai kedatangan tamu negara ke Indonesia merupakan momen penting yang memerlukan perhatian khusus dalam hal keamanan dan ketertiban. Hotel Grand Hyatt Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu, (19/10/2024).

Salah satu hotel bintang lima di Jakarta, memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa semua aspek keamanan dan kenyamanan tamu terjaga dengan baik, aman dan nyaman.

Koordinasi Kamtibmas ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama kedatangan tamu negara. Hal ini mencakup pengaturan keamanan internal hotel serta kerja sama dengan pihak keamanan eksternal.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, agar membentuk tim keamanan hotel yang terdiri dari personel keamanan hotel dan perwakilan dari kepolisian setempat, melibatkan pihak terkait, seperti pengelola hotel dan manajemen risiko.

Menyusun rencana pengamanan khusus untuk kedatangan tamu negara, termasuk akses masuk, pemeriksaan keamanan, dan pengaturan lalu lintas, menyusun protokol untuk situasi darurat yang mungkin terjadi.

Aiptu Djoko menyampaikan pelaksanakan pelatihan bagi seluruh staf hotel mengenai prosedur keamanan dan tanggap darurat, memberikan penyuluhan kepada tamu tentang protokol keamanan yang berlaku selama berada di hotel.”tutur Djoko.

Memastikan adanya pengawasan 24 jam melalui CCTV dan patroli keamanan di area hotel, menyusun saluran komunikasi yang jelas antara tim keamanan hotel dan pihak kepolisian untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan.

Dengan koordinasi yang baik antara pihak hotel dan aparat keamanan, diharapkan kedatangan tamu negara di Hotel Grand Hyatt Menteng dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. Kesiapan dan tanggap terhadap situasi yang mungkin terjadi akan menjadi kunci sukses dalam menyukseskan acara ini.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar