Fase Kampanye Jelang Pilkada Serentak 2024, Kanit Bimas Polsek Kedamean Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Daerah16 Dilihat

Mabesbharindo.com.Gresik.

GRESIK – Upaya mencegah serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Gresik gencar dilaksanakan oleh Polsek Kedamean.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kedamean Aipda Eko Subandi juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk segera menghubungi Call Center Polisi di nomor 110 jika mendapati adanya kejadian yang memerlukan kehadiran cepat dari pihak kepolisian. Pesan ini disampaikan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan potensi gangguan keamanan, khususnya selama masa kampanye, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan sambang ini mendapat respons positif dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitarnya, yang mengapresiasi kehadiran Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan mereka.

“Dengan adanya giat sambang ini, diharapkan warga semakin aktif berperan serta dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayahnya, terutama menjelang pesta demokrasi,” ucap Aipda Eko.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Kedamean Iptu Suhari, SH. secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan upaya preventif kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di masa-masa sensitif seperti Pilkada Serentak 2024.

“Kami berharap masyarakat dapat terus bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan dan mencegah adanya potensi gangguan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ujar Iptu Suhari.

Dikatakannya, himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh personel yaitu mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoax, menjauhi segala bentuk perselisihan, serta menjauhi perilaku lainnya yang dapat melanggar hukum lainnya.

Iptu Suhari berharap dengan dilaksanakannya rutinitas tersebut mampu menciptakan suasana yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Kedamean.

”Semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan simpati masyarakat terhadap upaya Polri dalam menjaga situasi keamanan diwilayah hukum Polsek Kedamean,” tutupnya.

(HR)

Komentar