Polda Metro Jaya Gelar Sholat Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Al Ikhlas, Jakarta Timur

TNI & Polri330 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com, 

Jakarta,- Polda Metro Jaya kembali melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling (Suling) di Masjid Al Ikhlas, Cawang, Jakarta Timur, dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah tersebut. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 04.00 hingga 05.30 WIB, dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jajaran kepolisian pada Rabu,16 Oktober 2024

Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh masyarakat, seperti Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustadz Fajar Nasution, Haji Zahari, Haji Ismail, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Said Aslam, dan H. Cece. Sementara dari jajaran kepolisian, acara ini dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Akbp Sujanto S. Pd, M.A.P, PS Kasi Binpenakta Kompol Welli Damri, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Acara dimulai dengan Sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM, Ustadz Fajar Nasution. Kasubdit Bintibsos, Akbp Sujanto, kemudian menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada para jamaah, menekankan pentingnya menjaga ketertiban serta kewaspadaan terhadap gangguan keamanan. Selain itu, dilakukan penyerahan Alquran kepada pengurus masjid sebagai simbol silaturahmi dan dukungan kepada kegiatan keagamaan setempat.

Dalam pesannya, Akbp Sujanto mengapresiasi dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia juga mengingatkan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan seperti penipuan, tawuran, bullying, dan pelanggaran lalu lintas. Beliau juga menekankan pentingnya menghadapi Pilkada dengan sikap yang bijak dan menjaga persatuan di tengah perbedaan pandangan politik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Kegiatan seperti Sholat Subuh Keliling ini merupakan salah satu bentuk pendekatan kami kepada masyarakat, untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban selalu terjaga. Kami ingin membangun hubungan yang kuat dengan warga agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ade juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan selama masa Pilkada. “Kami berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam menjaga persatuan dan kedamaian selama tahapan Pilkada berlangsung. Gunakan hak pilih dengan baik, dan tetap jaga keharmonisan meskipun ada perbedaan pendapat,” lanjutnya.

Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, Ustadz Fajar Nasution, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas kunjungan dan silaturahmi ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Keliling ini berlangsung dengan lancar, tertib, dan penuh keakraban. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan semakin kuat, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Jakarta Timur.

Dengan komitmen Polda Metro Jaya dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, keamanan di wilayah hukum Jakarta Timur diharapkan semakin terjaga, sehingga seluruh aktivitas dapat berlangsung dengan lancar dan damai.

Komentar