Tim Puslitbang Polri, Lakukan Penelitian Di Polres Beltim Tentang Pelayanan Publik

Daerah17 Dilihat

MABES BHARINDO.COM.

Polres Belitung Timur menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Polri di Ruang Vicon Polres Belitung Timur. Selasa(15/10/2024)

Puslitbang Polri datang ke Polres Belitung Timur untuk meneliti tentang Meningkatkan Kepercayaan Publik Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan beserta Hasil Kejahatan Tahun 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H. Wakapolres Belitung Timur Kompol Evry Susanto, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Belitung Timur, anggota Polres Belitung Timur, beserta Tamu eksternal di Wilayah Kab. Belitung Timur sebagai koresponden penelitian.

Hadir sebagai pelaksana penelitian adalah Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., dan Tim Puslitbang Polri.

Kasubsi PIDM si Humas Polres Belitung Timur AIPDA M.A. Muchtarom, S.H. seizin Kapolres Belitung Timur saat dijumpai awak media mengatakan, “Hari ini Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., beserta Tim melaksanakan penelitian tentang Meningkatkan Kepercayaan Publik Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan beserta Hasil Kejahatan Tahun 2024 yang dilaksanakan diruang vicon Polres Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Tim Puslitbang Polri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Polres Beltim terhadap Tim dan menyampaikan kepada peserta yang hadir bahwa kedatangan Tim Puslitbang adalah dalam rangka meneliti tentang Meningkatkan Kepercayaan Publik Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan beserta Hasil Kejahatan Tahun 2024.

Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan dua pendekatan yaitu secara kuantitatif dan kualitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner secara online dan Focus Group Discussion. Hal ini dilakukan di Polda Kep. Babel dan jajaran, juga di beberapa Polda lainnya yang menjadi sampel penelitian.

Ketua Tim Puslitbang Polri juga mengatakan bahwa, Puslitbang Polri memandang penting melakukan penelitian tentang Meningkatkan Kepercayaan Publik Penguatan Peran Polri dalam Pengejaran Buronan beserta Hasil Kejahatan Tahun 2024.

Dari penelitian ini diharapkan mendapat saran/masukan untuk dijadikan rekomendasi kebijakan bagi pimpinan tentang kepercayaan publik terhadap penguatan peran polri dalam pengejaran buronan beserta hasil kejahatan tahun 2024.”tutupnya.(edi mbs).

Komentar