Cegah Tawuran Dengan Penyuluhan Dan Pembinaan Hukum Di SMA Budi Mulia Sawah Besar

TNI & Polri192 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com, 

Jakarta Pusat – Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertempat di SMA Budi Mulia, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu (16/10/2024)

Petugas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah:
1. Aipda Dede Maulana
2. Bripka Hariyanto
3. Brigadir Dody

Selanjutnya pada kesempatan ini Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat memberikan penyuluhan hukum bagi para siswa dan siswi SMA Budi Mulia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait aspek hukum dan tata tertib di kalangan pelajar. Penyuluhan juga diadakan atas kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan perwakilan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kemudian di sampaikan dalam penyuluhan beberapa poin penting meliputi :
1. Penjelasan mengenai kenakalan remaja serta berbagai bentuknya.
2. Bahaya jika terlibat dalam tawuran, balap liar, konsumsi minuman keras, dan narkoba.
3. Risiko besar yang dihadapi jika terpengaruh judi online.

“Mari kita menjaga kerukunan dan toleransi, jangan sok jagoan di jalanan. Sayangi nyawa adik-adik sekalian apabila kena sabetan senjata tajam maupun air keras yang disiramkan oleh lawan. Lebih baik memikirkan masa depan dan mencari kegiatan yang bermanfaat dan positif,” pesan Aipda Dede Maulana.

Di lanjutkan dengan tanggapan dan Penyampaian tata tertib sekolah dan konsekuensi hukum bagi siswa yang terlibat dalam kenakalan remaja, yang dijelaskan oleh perwakilan guru.
1. Pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas materi yang telah diberikan, yang diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi siswa dan siswi.
2. Kegiatan ini berhasil menciptakan suasana yang lebih aman dan nyaman di lingkungan sekolah. Penyuluhan yang diberikan oleh pihak kepolisian dan BNN diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, sehingga mampu mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kegiatan selesai pukul : 11.00 WIN, di lanjutkan dengan dokumentasi

Menambahkan masyarakat Jika memerlukan kehadiran Polisi silahkan hubungi, Call Centre : 110

Demikian kegiatan penyuluhan hukum ini disampaikan, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan pendidikan dan keamanan masyarakat di wilayah Sawah Besar Jakarta Pusat.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar