Forkopimcam Lengkong Terus Bangun Sinergitas Hadapi Pilkada 2024 12 Oktober 2024

Daerah, Pemerintahan28 Dilihat

 

Media Mabes Bharindo Sukabumi

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) diataranya Camat Lengkong Ade Rikman, S.Ag., bareng Danramil Lengkong Kapten Inf. Yepri Susanto dan Kapolsek Lengkong Iptu Bayu Sunarti Agustina, S.E, turut menghadiri acara Jalan Santai sekaligus peluncuran Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/10/2024).

Acara itu berlangsung di Lapang Birrul Walidain, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Semarak Pilkada tingkat Kabupaten Sukabumi itu berupa kegiatan Gebyar Jalan Santai dan Peluncuran Kirab Pilkada Serentak dalam rangka Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan memilih pemimpin masa depan di daerah Kabupaten Sukabumi.

Kehadiran ketiga unsur Forkopimcam Lengkong Kabupaten Sukabumi di acara tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sukabumi khususnya di Kecamatan Lengkong.

Saat ini sudah mulai memasuki tahapan pendaftaran pasangan Calon, kemudian tentu dilanjutkan kampanye, masa tenang, pencoblosan, rekapitulasi hitung suara sampai dengan pelantikan dan memastikan seluruh tahapan Pilkada serentak berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Camat Lengkong Ade Rikman mengatakan, Kirab dan Jalan Santai dalam rangka Sosialisasi partisipasi PIlkada 2024 ini sangat membantu Forkopimcam, PPK dan Panwascam juga stakeholder lainnya dalam ikhtiar meningkatkan partisipasi warga masyarakat Kecamatan Lengkong yang sudah terdaftar dalam DPT agar datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya.

“Tentu ini sangat diharapkan oleh kita semua dan acara tersebut juga merupakan tambahan motivasi dan support bagi kami untuk bekerja dan mensosialisasikan Pilkada 2024 sehingga partisipasi warga masyarakat meningkat,” papar Ade Rikman

Camat Lengkong mewakili unsur Forkopimcam berharap masyarakatnya mau berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu kada Kabupaten Sukabumi tahun 2024 mendatang. Pungkas nya”‘

 

Reporter : Herlan

Komentar