Meningkatkan Rasa Nasionalisme Polsek Metro Menteng Gelar Deklarasi Anti Tawuran

Uncategorized93 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Dalam upaya mencegah tawuran pelajar Polsek Metro Menteng mengadakan penyuluhan di SMPN 01 Cikini Menteng Jakarta Pusat. sekaligus deklarasi anti tawuran pelajar oleh para siswa. Kamis (10/10/2024)

Kanit Binmas Polsek Metro Menteng Akp Irawan Junaedi, S.E, M.M bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikini Aiptu Tafsipul Subhani melaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Anti Tawuran serta mendeklarasikan Anti Tawuran kepada Siswa – Siswi Sekolah SMPN 01 Cikini dan memberikan Himbauan Kamtibmas.

Akp Irawan memberikan arahan untuk saling bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai dilingkungan sekolah karena keamanan itu bukan tanggung jawab kepolisian aja namun kita bersama.saling bertukar informasi terkait Tawuran anak – anak sekolah, narkoba maupun kerawanan yang lainnya.

Akp Irawan menekankan pentingnya menghindari perbuatan yang melanggar hukum seperti Tawuran Pelajar, terjerat kasus Narkoba maupun tindak kejahatan Yang lainnya yang akan merugikan siswa itu sendiri maupun pihak sekolah.

Selain itu, Akp Irawan menegaskan pentingnya bagi siswa pelajar untuk saling menghormati terhadap Guru, Orangtua dan sesama siswa lainnya baik dari sekolah sendiri maupun dari sekolah lain.

Meningkatkan kedisiplinan bisa dimulai dari keluarga,sekolah dan masyarakat. Luangkan waktu di sekolah dengan baik untuk belajar menuntut ilmu dan dengan kegiatan positif di sekolah seperti ekstrakulikuler, seni dan juga olahraga yang bisa mengembangkan bakat siswa pelajar.

Selesai pengarahan dari Kanit Binmas Polsek Metro Menteng para siswa pelajar mendeklarasikan Anti Tawuran.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si Melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, S.H, S.I.K, M.Si untuk membantu mencegah terjadinya Tawuran Pelajar serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis di kalangan pelajar.

( Humas Polres Metro Jakarta Pusat )

Komentar