Pangkostrad Pimpin Acara Lepas Sambut Kaskostrad

Uncategorized310 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta. Bertempat di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (8/10/24) Prajurit dan PNS Makostrad melaksanakan acara penyambutan calon Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), dan pelepasan mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah. Kegiatan yang telah menjadi tradisi dan agenda khusus di lingkungan Kostrad ini dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Mohamad Hasan.

Mayjen TNI Syafrial, PSC., yang sebelumnya menjabat Pangdam XV/Pattimura mendapat kepercayaan serta kehormatan dari pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad yang baru menggantikan Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah yang akan menjabat Staf Khusus Kasad.

Acara penyambutan ini dilaksanakan dengan penuh Khidmat, dimulai dengan penyambutan di depan gerbang utama Markas Kostrad dilanjutkan rangkaian acara tradisi yang meliputi pernyataan penerimaan sebagai keluarga besar Kostrad, dilanjutkan laporan korps dan penyematan tanda jabatan oleh Pangkostrad.

Puncaknya adalah penciuman Pataka Kostrad sebagai tanda kesiapan serta kesungguhan pengabdian di satuan Kostrad, sedangkan Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah beserta ibu memohon doa restu kepada seluruh hadirin serta elemen lainnya dalam mengemban tugas yang baru. Harapan besar juga disampaikannya kepada Kaskostrad yang baru, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas barunya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Komentar