Polsek Kemayoran Mengadakan Kegiatan Ngopi Kamtibmas

TNI & Polri62 Dilihat

Mabes Bharindo.com

Jakarta Pusat – Polsek Kemayoran yang dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran Iptu Sutono mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW 05 Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Selasa (8/10/2024).

Giat tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Harapan Mulia Aiptu Bambang, Ketua RW 05 Sigit, Tokoh Masyarakat, LMK, PKK, Satpol Pp dan para RT setempat serta warga sekitar RW 05 Kelurahan Harapan Mulia.

“Saya berterima kasih kepada jajaran Polsek Kemayoran sudah mengunjungi wilayah kami, kemudian diwilayah kami Alhamdulillah sampai saat ini kondusif mungkin adapun saran pendapat serta pertanyaan bisa dari warga sekitar atau para ketua RT nanti” ujar Sigit.”

“Kegiatan ini dibuat Bapak Kapolda sebagai bentuk Polri menyaring saran dan masukan dari masyarakat untuk Polri terkait situasi Kamtibmas maka diharapkan kepada ibu/bapak silahkan yang punya unek unek, saran dan masukan bisa ditanyakan di forum ini” Ujar Sutono.

“Untuk gangguan Alhamdulillah disini masih aman terlepas mungkin pernah hadir nya bapak Kapolda disini mungkin ini berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas jadi para pelaku segan dengan wilayah kami” Ucap Sigit.

“Mungkin saran dan pendapat mungkin Bhabinkamtibmas bisa menemani linmas atau awak kamling patroli di wilayah sini karna disini ada gang dalam nya gang lagi nah itu terkadang yang susah kita pantau” ucap linmas.

“Mungkin kalau untuk patroli bersama melintasi gang gang itu bisa dilaksanakan ketika pas waktu saya piket jadi kita bersama sama jalan kaki memasuki gang gang yang kecil untuk antisipasi kejahatan diwaktu menjelang pagi hari” ucap Bambang.

Selanjutnya kegiatan ngopi Kamtibmas di tutup dengan sesi foto bersama.

Kemudian Kanit Bhabinkamtibmas menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah menyerap Aspirasi Masyarakat terkait situasi Kamtibmas serta membahas masalah terkait keaktifan Siskamling wilayah serta Sarana Prasarana yang kurang di Pos Kamling kemudian menyaring aspirasi dan saran masyarakat terkait Harkamtibmas kemudian pemberian saran untuk menjaga Kamtibmas.

Sutono juga menyampaikan apabila ada kejadian segera hubungi Call center Kantor Polisi 110 atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas wilayah setempat.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar