Sukseskan Program Pipanisasi, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ikut Bangun Bak Penampungan Air

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,- Serda Agung Susilo anggota Koramil Tipe B 0802/17 Pulung, Kodim 0802/Ponorogo kemarin (Selasa, 08/10/2024) melakukan pendampingan kegiatan penyambungan pipanisasi di Dukuh Bangunsari Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Rabu (09/10/2024).

Untuk diketahui bahwa Dukuh Bangunsari merupakan salah satu wilayah yang ada di desa binaan Serda Agung Susilo selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Wagir Kidul yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan Dak Air Minum program Pipanisasi tahun anggaran 2024.

Sesuai laporan yang diterima Media Center 0802 bahwa proses atau mekanisme dari pipanisasi tersebut yaitu mula mula sumber air dialirkan ke Penampungan I menuju Penampungan II, dari penampungan II ke bak pelepas menuju penampungan 3 untuk selanjutnya dialirkan ke tiap – tiap perumahan di Dukuh Bangunsari yang terdiri dari empat RT.

Dihubungi Media Center 0802, Serda Agung Susilo menjelaskan bahwa program pipanisasi yang jaraknya kurang lebih 6100 meter tersebut saat ini sudah dalam tahap pembangunan Bak penampungan tandon/Dak yang prosesnya sudah mencapi 73 %.

“ Pembangunan program Pipanisasi di Dukuh Bangunsari sudah pada tahap pembuatan Bak penampungan tandon/Dak dan mulai dikerjakan perakitan besi, pengecoran dan pemasangan papan cor, “ ujarnya.

“ Kami berharap program pipanisasi ini bisa segera rampung sehingga bisa memberi kesejahteraan bagi warga Dukuh Bangunsari yang jumlahnya ada 420 jiwa tersebut, “ terang Babinsa Wagir Kidul.(MdC0802)

(Suhadi)

Komentar