Jelang Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Warga

TNI & Polri84 Dilihat

Mabes Bharindo.com

Jakarta Pusat – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif jelang Pilkada Serentak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga Dua Selatan Aiptu Arifin, meningkatkan intensitas sambang ke wilayah-wilayah rawan konflik sosial di Jl. Mangga Besar 13, RW 001, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu (08/10/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat setempat, Bapak Indra, guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Beberapa poin penting yang disampaikan meliputi, Pentingnya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (guantibmas), terutama menjelang Pilkada, di harapkan agar warga aktif dalam memberikan informasi terkait potensi kerawanan di lingkungan sekitar dan menjaga situasi tetap kondusif.

Meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil meningkatkan kunjungan ke warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya provokasi atau konflik antarwarga yang dapat mengganggu pelaksanaan Tahapan kampanye Pilkada.

Dengan kegiatan sambang yang rutin dilakukan, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Mangga Dua Selatan dapat tetap terkendali, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan tenang.

Arifin menambahkan segera melaporkan jika terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan mereka ke Polsek Sawah Besar, Bhabinkamtibmas, atau melalui call center 110 agar cepat di tindaklanjutin.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar