Polda Metro Jaya Gelar Binrohtal di Halaman Polsek Sawah Besar

TNI & Polri54 Dilihat

Mabes Bharindo.com

Jakarta Pusat – Kanit Sabhara Polsek Sawah Besar, Iptu Ahmad Abdilah pimpin apel pagi di lanjutkan dengan BINROHTAL dari Polda Metro Jaya, Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggotanya, Polda Metro Jaya kembali mengadakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di halaman Polsek Sawah Besar Jl. Dr. Wahidin Raya nomor 8, Kegiatan ini dihadiri oleh 14 personil kepolisian. Selasa (08/10/2024)

Kegiatan Binrohtal kali ini menghadirkan Ustad Kompol Arif sebagai penceramah, dengan tema “Karakteristik Polisi Sejati”. Dalam ceramahnya, Ustad Arif menekankan pentingnya menjaga keimanan sesuai dengan keyakinan masing-masing anggota, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap pekerjaan sebagai anggota Polri.

Meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil memiliki akhlak dan moral yang baik dalam pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya mengingatkan juga pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas, tanpa melupakan keluarga sebagai fondasi utama dalam kehidupan. “Kita harus mencintai pekerjaan kita, tapi jangan lupa bahwa keluarga adalah tempat kembali kita. Keseimbangan ini harus tetap terjaga,” ungkapnya

Ustad Kompol Arif juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dono Vernandhie, S.E., S.I.K., M.M., M.H., yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan selesai pikul 09.00 Wib dilanjutkan dengan silaturahmi dengan semua anggota apel.

Kanit Sabhara menambahkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan mereka ke Polsek Sawah Besar atau melalui call center 110.

Dengan adanya Binrohtal, diharapkan para anggota Polri dapat terus mengembangkan karakter yang baik, tidak hanya dalam tugasnya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga dalam kehidupan pribadi yang lebih seimbang dan beriman.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar