Bhabinkamtibmas Lakukan Pencegahan Tindak Pidana di Area Publik Ekonomi

TNI & Polri64 Dilihat

Mabes Bharindo.com

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga Dua Selatan, Aiptu Arifin, melaksanakan sambang warga di Jl. Mangga Besar Raya, RW 001, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini, Aiptu Arifin menemui Bapak Jaka, salah satu petugas keamanan di area tersebut. Selasa (8/10/2024)

Selanjutnya selama pertemuan, Aiptu Arifin memberikan himbauan kamtibmas terkait pencegahan tindak pidana, khususnya di lingkungan tempat usaha dan aktivitas ekonomi di ruang publik. Beberapa poin penting yang disampaikan mencakup kewaspadaan terhadap tindakan kriminal seperti pencurian dan penipuan, serta pentingnya menjaga keamanan barang dagangan dan uang hasil usaha.

Meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil aktif melakukan fungsi pencegahan tindak kejahatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aiptu Arifin juga mengajak warga untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, serta segera melaporkan jika melihat aktivitas mencurigakan. Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diperlukan. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar,” ujarnya.

Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan upaya preventif ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman pengunjung dalam menjalankan aktivitas ekonomi sehari-hari.

Arifin menambahkan segera melaporkan jika terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan mereka ke Polsek Sawah Besar, Bhabinkamtibmas, atau melalui call center 110 agar cepat di tindaklanjutin.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar