Setalah Menyantap Ikan Tongkol di Acara Bakti Sosial Di Desa Jagamukti Kecamatan Surade tujuh Orang Keracunan.

Daerah24 Dilihat

Media Mabes Bharindo Sukabumi

Sebuah acara bakti sosial di RT 01 RW 04 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi berujung insiden keracunan makanan yang melibatkan tujuh orang warga. Mereka diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi ikan tongkol yang dibawa oleh salah satu warga, Aben, saat makan bersama usai acara.

Para korban yang mengalami keracunan diidentifikasi sebagai Dadun, Endang, Aben, Hamdan, Ocen, Kamal, dan Dadang, yang dikenal dengan nama samaran Otet. Dari ketujuh korban, kondisi Dadang Otet dilaporkan paling parah karena ia mengonsumsi ikan tongkol dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan korban lainnya.

Ajis Setiawan, salah satu warga yang mengetahui tetangganya  keracunan, mengungkapkan bahwa para korban mulai merasakan gejala keracunan tak lama setelah makan. “Setelah acara bakti sosial selesai  kata dadang  mengungkapkan  ke  saya kami makan bersama. Ikan tongkol itu dibawa oleh Aben, tapi yang paling banyak makan ikan itu adalah Dadang Otet. Dia jadi yang paling parah kondisinya sekarang,” ungkap Ajis.

Warga langsung membawa para korban ke pusat kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Hingga saat ini, kondisi para korban masih dalam pemantauan intensif oleh tim medis.

 

Reporter ;Herlan

Komentar