Apel Operasi Cipta Kondisi Malam Hari Polsek Sawah Besar Bersama Tiga Pilar

TNI & Polri46 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Jakarta Pusat – Polsek Sawah Besar kembali menggelar Apel Operasi Cipta Kondisi bersama unsur Tiga Pilar pada Minggu malam, Apel yang dimulai sekitar pukul 22.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Panit II Serse, Ipda Anto Daniel Siregar, SH, di halaman Mako Polsek Sawah Besar, Jl. Dr. Wahidin no. 8, Jakarta Pusat. Minggu malam (06/10/2024)

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari Tiga Pilar, di antaranya Babinsa Koramil Sawah Besar, Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Polsek Sawah Besar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Pokdarkamtibmas Sawah Besar, dengan total kekuatan sebanyak 14 personil.

Dalam arahannya, Ipda Anto Daniel Siregar menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, melalui Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dono Vernandhie, SE, SIK, MH, MM. Ia menekankan pentingnya pelaksanaan apel sebelum bertugas di lapangan untuk menjaga sinergitas Tiga Pilar serta memastikan setiap anggota siap dalam menjalankan tugas.

Arahan yang diberikan kepada personil antara lain mengutamakan sikap humanis dalam setiap tindakan, menjaga penampilan dan kesehatan, serta selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab.

Setelah apel selesai, para personil langsung bergerak menggunakan kendaraan dinas masing-masing untuk melakukan patroli dan pengamanan di wilayah hukum Polsek Sawah Besar.

Toni, menambahkan jika masyarakat membutuhkan kehadiran polisi. segera menghubungi Polsek Sawah Besar atau Call Center 110 agar segera ditindaklanjuti.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Sawah Besar, khususnya pada malam hari, sekaligus sebagai wujud nyata sinergi antara Tiga Pilar dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar