Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Anyar Laksanakan Sambang Di Pos Satkamling RW. 07

TNI & Polri50 Dilihat

Mabes  Bharindo.com

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Anyar, Aiptu Syaifudin, Pada Minggu, 6 Oktober 2024, pukul 22.00 WIB, melakukan kegiatan sambang di Pos Satkamling RW. 07 yang berlokasi di Jalan G Raya, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Minggu malam (06/10/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Syaifudin berkoordinasi dengan Ketua RW, Bapak Yadi, untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan, Koordinasi ini bertujuan untuk memantau kondisi keamanan terkini serta memberikan himbauan kepada warga melalui aparat setempat agar senantiasa waspada terhadap potensi gangguan keamanan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, melalui Kapolsek Sawah Besar untuk meningkatkan pengawasan di lingkungan masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah.

Selanjutnya menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas, seperti pentingnya partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan terhadap orang asing, serta ajakan untuk selalu aktif dalam ronda malam yang dilakukan secara bergilir. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah potensi tindak kejahatan.

Saepudin menambahkan masyarakat untuk segera melaporkan jika terdapat gangguan kamtibmas di lingkungan mereka ke Polsek Sawah Besar, Bhabinkamtibmas, atau melalui call center 110.

Bhabinkamtibmas akan terus memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah RW. 07.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar