Peringati HUT Ke 79 TNI, Kodim 0802/Ponorogo Karya Bakti Bersihkan Sungai

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,-Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah di bawah jembatan sungai Gilangsari Desa Kalimalang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Jumat (04/10/2024).

Karya bakti yang melibatkan tiga pilar (TNI, Polri dan Pemda) serta masyarakat tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Danramil Tipe B 0802/06 Solatin saat memberi testimoni terkait karya bakti tersebut mengatakan bahwa disamping untuk memperingati HUT ke 79 TNI, pembersihan sampah di sungai Gilangsari merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi segala kesulitan yang ada.

“ Kegiatan oleh Koramil Sukorejo bersama masyarakat hari ini diantaranya yaitu melaksanakan karya bakti membersihkan sungai Kalimalang untuk menunjang kegiatan HUT TNI yang ke 79 tahun 2024, “ kata Lettu Inf Solatin.

“ Karya bakti ini juga dalam rangka untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang pelaksanaannya rutin dilakukan sebelum musim penghujan agar sungai bersih dari sampah terutama yang ada di pondasi bawah jembatan sungai Gilangsari, “ terang Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo.

Terselenggaranya karya bakti tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak baik itu Pemerintah Kecamatan Sukorejo, Polsek Sukorejo maupun dari masyarkat Desa Kalimalang. Semua sangat senang dan menyambut baik adanya Karya Bakti memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024 yang digelar oleh Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo.

Sekcam Sukorejo Rita Indriyani, S.Sos., M.Pd. mewakili Camat Sukorejo bangga ikut dalam Karya Bakti yang merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat tersebut. “ Saya mewakili Bapak Camat beserta seluruh Pemcam Sukorejo mengucapkan Dirgahayu TNI ke 79. Hari ini menjadi saksi manunggaling TNI dengan masyarakat dalam kerja bakti di jembatan Gilangsari, “ ucapnya.

Begitu juga dengan Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan, S.H., M.H. saat testimoni mengatakan bahwa disamping memperingati HUT ke 79 TNI, kegiatan Karya Bakti tersebut rutin dilakukan oleh Koramil Sukorejo bersama pihaknya yaitu sebelum musim penghujan untuk mengatisipasi banjir di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Sekdes Kalimalang Mohamad Firman Ardiansyah, S.Pd. mewakili Kepala Desa serta masyarakat Kalimalang sangat senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “ Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Koramil Sukorejo, Bapak Kapolsek serta Bu Sekcam yang sudah bisa berpartisipasi bersama dalam karya bakti memperingati Hut ke 79 TNI di Desa Kalimalang “ .

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain : Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo Lettu Inf Solatin beserta 12 Anggota; Sekcam Sukorejo Ibu Rita Indriyani, S.Sos., M.Pd. beserta 3 orang pegawai; Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan, S.H., M.H. berserta 5 Anggota; Kepala Desa Kalimalang Riyadi beserta Perangkat Desa; Bidan Desa Kalimalang Ibu Nofi Andriani, A.Md., Keb. beserta 3 anggota; Ketua Destana Desa Kalimalang Bpk. Edy Siswanto beserta anggota sebanyak 12 orang serta warga masyarakat Desa Kalimalang sebanyak 13 orang.(MdC0802)

(Suhadi)

Komentar