Jum’at Curhat Plus Wakapolres Metro Jakpus Ajak Warga Menjaga Kerukunan dan Kedamaian Menjelang Pilkada DKI Jakarta

TNI & Polri213 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com, 

Jakarta Pusat – Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SH, SIK, MSi melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Plus bersama warga di Pos RW 10 Jl. E Raya No. 30 RT 02/10 Kelurahan Cempaka Baru Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para PJU Polrestro Jakpus, Danramil Kemayoran Mayor Suryo Febri, Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno, Camat Kemayoran Asep Mulyana S Sos, Lurah Cempaka Baru Cherly, Wakil Dekot, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua RW 10 Sugiri Jamil, Ketua RT 01-12, LMK, FKDM, Kader PKK, Kader Jumantik, Pelajar Madrasah/Sanawiyah Al-Muddatsiriyah dan warga sekitar RW 10.

“Yang kita hadapi saat adalah masalah Politik, Ekonomi dan Keamanan. Masalah Politik kita sudah laksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres sudah berjalan dengan baik. Sekarang dilanjutkan dengan kegiatan pengamanan pemilihan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, agar ASN, tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa menjaga kerukunan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” Tutur Wirdhanto. Jum’at (4/10/2024).

Stabitas Ekomoni, kami berharap Pemda bersama 3 Pilar untuk membantu warga yang kurang mampu dan kurang gizi.

“Masalah stabilitas keamanan, kemarin kita mengamankan 31 Pelajar yang akan tawuran di Gunung Sahari, ada anggota Perintis Presisi di siram air keras yang sampai ini masih dirawat di RS akibat luka bakar dibagian wajahnya. Bapak ibu agar memperhatikan kegiatan anak-anaknya diluar sekolah, ingatkan jangan sekali-kali melakukan tawuran dan menggunakan narkoba yang bisa merusak masa depan anak-anak kita,” pesannya.

Permasalahan dunia maya harus diperhatikan, pinjaman online dan judi online menjadi permasalahan serius dan sangat mengkuatirkan karena pengaruh HP semua informasi sudah lengkap di HP. Awasi anak-anak kita yang menggunakan HP terus menerus selalu ingatkan jangan sampai terjerumus kehal yang negatif yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Apabila ada anak remaja ketangkap tawuran maka akan kita proses hukum, baik yang membawa senjata tajam maupun yang melukai orang tetap kita proses. Apabila tidak terbukti maka akan kita lakukan pembinaan fisik maupun pembinaan sosial yang nantinya kita akan bekerjasama dengan dinas sosial, misalnya membersihkan sungai sehingga dapat membuat efek jera pelaku tawuran.

Ketua RW 10 Bapak Sugiri sangat berterima kasih kepada Wakapolres Metro Jakpus dan rombongannya, diharapkan kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap hari Jumat di wilayah lainnya sehingga warga memahami masalah keamanan.

Kegiatan Jum’at Curhat Plus selain menerima keluhan warga juga diadakan pengobatan gratis kepada warga, konsultasi masalah kriminal dan narkoba serta bimbingan pelajar dari Sat Binmas maupun dari SDM.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar