Polsek Johar Baru Gelar Patroli Cipta Kondisi Malam Hari Ajak Warga Ciptakan Sitkamtibmas Aman Dan Kondusif

TNI & Polri47 Dilihat

Mabes Bharindo.com

Jakarta Pusat – Kepolisian Sektor Johar Baru kembali melaksanakan operasi kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Johar Baru Polres Metro Jakarta Pusat, pada Rabu malam (02/10/2024).

Kegiatan patroli cipta kondisi ini dilaksanakan dari pukul 22.30 WIB. hingga selesai, dipimpin oleh Perwira Pengendali Ipda Iskandar Lubis Panit Samapta bersama anggota dari masing-masing piket fungsi.

Patroli cipta kondisi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti tawuran warga, curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan.

Dalam kegiatan patroli cipta kondisi tersebut, personel Polsek Johar Baru disamping melakukan patroli secara mobile juga melakukan patroli strong point di di titik-titik rawan gangguan kamtibmas dengan tindakan kepolisian yang terukur, prosedural, profesional, tegas, juga imbauan-imbauan kepada warga masyarakat dengan humanis.

Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.k, M.Si. , melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., untuk melayani masyarakat guna menciptakan dan menjaga kamtibmas di kewilayahan agar selama berlangsungnya tahapan pada Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Dan kepada warga apabila di wilayah ada kejadian maupun tawuran segera hubungi Polsek Johar Baru atau Call Center 110 bebas pulsa untuk segera ditindaklanjuti oleh petugas Kepolisian.

Selama giat patroli berjalan dengan aman dan lancar, situasi di wilayah Johar Baru tetap kondusif.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar