Pangdam Tanjungpura Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

TNI & Polri238 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Pontianak – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan pejabat Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Kota Pontianak,

Selasa 1/10/2024

 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes. Diikuti oleh personel TNI-Polri, ASN dan pelajar. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema, “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

 

Pj. Gubernur Kalbar Harisson saat membacakan ikrar mengatakan, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik daridalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara,” katanya.

 

Selanjutnya Harisson juga mengatakan, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar