Kapolres Sukabumi Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Yang Berprestasi

TNI & Polri15 Dilihat

Media Mabes Bharindo

Polres Sukabumi menggelar Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba serta Pemberian Penghargaan kepada personil yang berprestasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polres Sukabumi dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, S.H., S.I.K., M.Si., diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Sukabumi serta seluruh personil pada Senin (30/09/2024).

Penandatanganan ini merupakan bentuk komitmen Polres Sukabumi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian. Selain itu, dua personil Polres Sukabumi menerima penghargaan atas prestasi mereka. Briptu M. Yogi mendapatkan apresiasi atas dedikasinya dalam melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Kalapanunggal. Sementara itu, Bripda Johan Milen menerima penghargaan setelah meraih juara kedua dalam ajang Kapolri Cup Taekwondo, mewakili Polres Sukabumi dan Polda Jabar. Prestasi ini turut membawa Polda Jabar menjadi Juara Umum dalam kejuaraan tersebut.

“Hari ini kita bersama sama mengikuti Penandatanganan Pakta Integritas Tidak Menyalahgunakan Narkoba. Pakta integritas ini bagian dari komitmen kita bersama untuk menyatakan diri tidak akan menggunakan narkoba dan terlibat pada penyalahgunaan narkoba. Rekan-rekan semua adalah Abdi masyarakat, penegak hukum dan pelayanan masyarakat maka sepatutnya dan sewajarnya harus bisa menjadi role model di tengah tengah masyarakat.

Dengan Penandatanganan Pakta Integritas ini sifatnya mengikat dan itu sejalan dengan kebijakan pimpinan terhadap pelanggaran Narkoba sekecil apapun akan ditindak tegas dan direkomendasikan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat,” Ujar Samian.

Samian memberikan apresiasi terhadap Personilnya yang mengukir prestasi baik Prestasi pada saat menjalankan tugas maupun Prestasi diluar Kedinasan.

“Kemudian yang berikutnya, setiap manusia butuh dihargai. Agar kita dihargai maka kita harus menghargai orang lain, maka penghargaan ini adalah suatu kebutuhan untuk bagaimana memupuk motivasi bekerja sehingga membiasakan rekan – rekan bekerja jadi lebih baik. Dua rekan kita ini sangat membanggakan maka sangat pantas diberikan penghargaan. Kemudian untuk yang lainnya juga bisa mengikuti tentunya dengan latihan dan semangat, saya yakin rekan – rekan bisa merah itu. Ini adalah bentuk bentuk implementasi dari suatu yang harusnya bisa dilakukan bahwa setiap manusia butuh penghargaan,” Jelas Samian.

Dengan kegiatan ini, Polres Sukabumi menegaskan komitmennya untuk terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Pungkas nya””

 

 

Reporter : Herlan

Komentar