Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden dan Wakil Presiden

TNI & Polri94 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Jakarta, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawiennya Panjiyoga, S.H., S.I.K., dan Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf. Doni Gredinand, S.H., M.Tr. (Han)., M.I.POL., yang diikuti 224 Personel gabungan TNI – Polri, dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan kunjungan kerja, penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha kepada KRI Nanggala-402 oleh Presiden RI dan penganugerahan brevet kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI, yang dilanjutkan dengan meninjau sailing pass alutsista TNI Angkatan Laut di perairan Teluk Jakarta, Sabtu (28/09/2024), bertempat di Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Presiden RI, Menkopolhukam RI, Menhan RI, Menteri ATR/BPN RI, Mensesneg RI, Menteri PUPR RI, Menteri KKP RI, Seskab, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staff Angkatan TNI, Pangdam Jaya, dan Kapolda Metro Jaya.

 

Kegiatan pengamanan dimulai pukul 05.30 WIB, dengan dilaksanakan apel pengamanan penganugerahan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha kepada KRI Nanggala-402 oleh Presiden RI dan penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI di Mako Kolinlamil Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Lalu sekira pukul 07.30 WIB, undangan VIP tiba di Mako Kolinlamil, yang selanjutnya menuju ruang transit di Gedung Laut Nusantara. Sekira pukul 08.10 WIB, Wapres RI tiba di Mako Kolinlamil, dan ⁠pukul 08.20 WIB Presiden RI tiba di Mako Kolinlamil. Dilanjutkan pukul 08.55 WIB, Presiden RI beserta undangan VVIP dan VIP menuju tenda kehormatan.

 

Acara penyematan Brevet Hiu Kencana berlangsung pukul 09.00 WIB, dimulai dari laporan Perwira Upacara, Irup Menuju tempat penyematan dan Presiden RI menuju tempat penyematan, yang dilanjut pembacaan Skep Kasal, kemudian penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana kepada Presiden RI.

 

Kegiatan dilanjutkan, Presiden RI ke tunggul KRI Nanggala-402 memasuki tempat acara, dan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha oleh Presiden RI.

 

Lalu Presiden RI dan Kasal menyapa para Warakawuri melalui Vicon. Kemudian Presiden RI beserta rombongan VIP menuju Gedung Lanus untuk melaksanakan transit sambil menunggu kesiapan sailing pass dan fly pass alutsista TNI Angakatan Laut di Perarian Teluk Jakarta.

 

Dalam keterangan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada media ini, bahwa kegiatan penganugerahan tanda kehormatan Samkaryanugraha oleh Presiden RI tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan negara yang diberikan kepada seseorang yang berjasa dan berprestasi luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan suatu bidang tertentu yang bermanfaat besar bagi bangsa dan negara.

 

Selama kegiatan berlangsung mendapatkan pengamanan dari 224 Personel gabungan TNI – Polri dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., dan Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Inf. Doni Gredinand, S.H., M.Tr. (Han)., M.I.POL. berjalan aman.

 

Komentar