Pendampingan Petani, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Bantu Rawat Tanaman Padi

Daerah15 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,-Tujuan pendampingan para petani oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo salah satu diantaranya yaitu untuk menyukseskan program Pemerintah terkait swasembada pangan, Sabtu (28/09/2024).

Berbagai macam jenis pangan atau tanaman yang diolah oleh para petani bahkan para peternak yang ada di Kabupaten Ponorogo juga tidak luput dari pendampingan Babinsa Kodim 0802/Ponorogo dan ini tergantung pada potensi yang dihasilkan atau yang dikerjakan oleh warga yang ada di desa binaan masing masing Babinsa.

Seperti di Desa Watubonang Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo yang sebagian besar warga bekerja sebagai petani maka Sertu Sularso selaku Babinsa di wilayah tersebut dalam berbagai macam tugas yang setiap hari dilakukan salah satunya yaitu melaksanakan pendampingan kepada para petani.

“ Untuk warga di Desa Watubonang ini sebagian besar adalah petani. Jadi dalam melaksanakan Komsos setiap harinya salah satu kegiatan yang kami lakukan yaitu pendampingan kepada para petani, “ ujarnya saat dihubungi Media Center 0802.

“ Seperti kegiatan hari ini kami sedang disawah milik Bapak Suwito untuk membantu perawatan tanaman padi yaitu melakukan penyulaman atau penggantian tanaman yang rusak atau tidak sehat bahkan mati untuk diganti dengan bibit baru, “ terang Babinsa Watubonang.(MdC0802)

(Suwarno)

Komentar