Babinsa Koramil 02/Matraman, Warga dan Petugas UPS Membersihkan Sampah di sepanjang Kali.

TNI & Polri880 Dilihat

Mabes Bharindo. com

 

Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman, warga kelurahan Utan Kayu dan Petugas Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta kecamatan Matraman membersihkan sampah yang berada di sepanjang kali, jalan Balai Rakyat Raya RT 001 RW 010 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Minggu (28/09/24).

Pembersihan kali dari sampah tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melancarkan aliran sungai. Sampah yang menumpuk di kali dapat menghambat aliran sungai. Sampah yang menumpuk di kali dapat menimbulkan bau busuk yang tidak sedap.

Kegiatan pembersihan sampah di kali merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa dan warga serta petugas UPK untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang disebabkan terganggunya aliran air akibat tumpukan sampah-sampah.

Kebersihan serta Kamtibmas yang aman di wilayah binaan teritorialnya, merupakan tugas Babinsa sebagai garda terdepan untuk menciptakan lingkungan wilayah binaan teritorialnya bersih, aman dan kondusif.

*Sumber Pendim 0505/JT.*

Komentar