Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada DKI Jakarta

TNI & Polri329 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Jakarta Pusat Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kwitang Polsek Senen Aiptu Adrian melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan tokoh agama Pengurus Islamic Center Kwitang Bapak Ustadz Mohammad Farol yang beralamat di Jalan Kramat 2 Kelurahan Kwitang, Senen Jakarta Pusat. Jumat (27/92024).

 

Kegiatan silaturahmi pada tokoh agama maupun tokoh masyarakat tersebut yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kwitang Aiptu Adrian ialah dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian demi menjaga situasi yang aman, kondusif khususnya di wilayah kelurahan Kwitang dan Senen Pada umum nya.

 

Dalam kegiatan silaturahmi pada tokoh agama tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Senen menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada tokoh agama antara lain sebagai berikut yang pertama di mohon agar tokoh agama, tokoh masyakat mewaspadai faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Yang kedua agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terhasut atau terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar ( Hoax), sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat menecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Yang ke tiga agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing dengan meng aktifkan lagi kegiatan poskamling, berlakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke ketua RT, RW setempat, dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal yang berada di lingkunganya masing masing yang gerak geriknya mencurigakan agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Benda Senen, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, sehingga di kelurahan Kwitang wilayah Polsek Senen tetap aman, kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas. Ujar babinkamtibmas Aiptu Adrian

 

Sesuai Arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Melalui Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso mengatakan ini bentuk Sinergi antara Kepolisian dan Tokoh agama serta Masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah.

 

Humas Polres metro Jakarta Pusat

Komentar