Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Polsek Johar Baru Lakukan DDS untuk Cegah Potensi Konflik Jelang Pemilu 2024

TNI & Polri160 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Jakarta Pusat – Upaya menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pemilu Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Kelurahan Galur Aiptu Baktiar Emri, melaksanakan kegiatan Silaturahmi Door to Door System (DDS) dengan pengurus RT dan Tokoh Masyarakat di Jalan Galur Jaya RT 03 RW 04 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, dalam Cegah Timbulnya Potensi Konflik, kegiatan dilakukan pada

 

Selanjutnya Aiptu Baktiar Emri selaku Bhabinkamtibmas pembina wilayah saat melakukan kegiatan tersebut bertemu dengan Anir selaku ketua RT 06, Rahman ketua RT 04 dan H Zul selaku Tokoh Masyarakat, Aiptu Baktiar Emri mengimbau para Ketua RT/RW setempat dan warga ini agar bersama-sama mendukung dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

 

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, agar Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat diingatkan tentang tahapan kampanye dan pentingnya sosialisasi untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

 

Imbauan yang di sampaikan Aiptu Baktiar Emri, Pentingnya dukungan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menolak berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat. Dan kepada masyarakat untuk aktif melaksanakan Pos Kamling sebagai langkah pencegahan tindak pidana kejahatan.

 

Jika di wilayah ada permasalahan dan kejadian mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau Call Center 110.

 

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar