KAMPANYE DAMAI DALAM PILKADA SERENTAK 2024 DI GELAR DI AREA PASAR BARU OLEH KPUD MAGETAN 

Uncategorized26 Dilihat

MABES BHARINDO MAGETAN  –Dengan cuaca yang sangat mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menggelar Deklarasi Kampanye Damai sebagai bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Acara ini bertujuan untuk menciptakan iklim demokrasi yang kondusif dan penuh kedamaian selama proses kampanye berlangsung, Selasa 24 September 2024 .Giat acara Deklarasi yang dilaksanakan di area pasar baru timur Magetan dihadiri ,  mulai jajaran Forkopimda Magetan, Bawaslu Magetan, calon Bupati dan Wakil Bupati, perwakilan partai politik, tim sukses, tokoh masyarakat, serta aparat keamanan dari Polri dan TNI serta dinas terkait juga hadir dalam kegiatan ini .

 

Dalam hal ini Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide  mengatakan kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati serta wali kota-wakil wali kota tahun 2024.Kita telah melewati beberapa tahapan dalam Pilkada Serentak 2024 ini dan sekarang telah sampai tahapan kampanye yang resmi dimulai nanti 25 September 2024. Hari ini telah kita hadirkan ketiga Paslon yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Magetan untuk melakukan deklarasi kampanye damai dan responnya sangat baik .

 

Ketua KPU Magetan menyampaikan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga suasana damai selama masa kampanye baik dari rim pendukung maupun masyarakat.

“Kami berharap Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan demokratis. Deklarasi ini adalah wujud komitmen bersama untuk menjaga stabilitas daerah dan menciptakan pemilu yang adil bagi semua pihak .

Dalam acara ini seluruh pasangan calon telah menandatangani piagam Deklarasi Kampanye Damai, sebagai komitmen bersama untuk menjalankan kampanye dengan tertib, aman, tanpa menyebarkan hoaks, serta menjauhi ujaran kebencian dan politik identitas.

Dengan deklarasi ini, diharapkan masyarakat Magetan dapat menyambut Pilkada Serentak 2024 dengan semangat demokrasi, sehingga seluruh tahapan pemilu berjalan lancar dan damai , walaupun sedikit ada gerimis hujan malah menambah kesejukan cuaca dan tidak mempengaruhi kegiatan Kampanye Damai .  ( SANG AGUS ) .

 

 

Komentar