Ngopi Kamtibmas Menjelang Pilkada Langkah Pas Polsek Johar Baru Bahas Kamtibmas Dengan Warga Dan Tomas. 

TNI & Polri255 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Jakarta Pusat – Atasi masalah Kamtibmas Menjelang Pilkada DKI Jakarta Langkah Pas, Polsek Johar Baru Bahas Kamtibmas dengan Warga dan Tokoh Masyarakat di Sekretariat RW 05 Kampung Rawa, jalan Rawa Selatan II RW 05 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, pada Selasa malam (24/09/2024).

Acara Ngopi Kamtibmas bareng warga dan tokoh masyarakat ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silahturahmi dan membangun sinergitas dengan para perangkat wilayah RT, RW, Petugas Satkamling dan warga sambil membahas kamtibmas menjelang Pilkada terkait masalah tawuran, narkoba dan curanmor guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Ngopi Kamtibmas di hadiri oleh Wakapolsek Johar Baru AKP Aris Setiawan, S. H., yang mewakili Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., Kanit Reskrim AKP Rasid, S.H., M.H., dan PJU, Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf Toto Sugiarto, S.H., Bhabinkamtibmas Aipda Ikhwan Mulyadi, S.H., Babinsa Serda Trynaldi, Sekel Wira Yudha, Kasatgas Pol. PP. Rifqy, Ketua RW 05 Chairuddin, Tokoh Agama, para Ketua RT di lingkungan RW 05, FKDM, LMK dan Warga setempat.

 

“Saya selaku ketua RW 05 mengucapkan terima kasih kepada Wakapolsek Johar Baru, bapak Danramil, bapak Sekel, bapak Kanit Reskrim dan para ketua RT serta warga RW 07 yang sudah hadir untuk bersama-sama dalam acara Ngopi Kamtibmas, membahas permasalahan sosial dan Kamtibmas di wilayah kami.”Ucap Chairudin.

 

“Ngopi Kamtibmas merupakan program dari Polda Metro Jaya, kita laksanakan rutin seminggu dua kali yang tujuan untuk mendengarkan masukan, keluhan, pertanyaan dari warga masyarakat akan kami tampung dan kita cari solusinya bersama-sama,”Jelas AKP Aris Setiawan.

 

Sekel Kampung Rawa, menyampaikan mendekati Pilkada ini mari kita jaga wilayah kita tetap kondusif. Dan masalah tawuran diharapkan kepada perangkat wilayah dan orang tua juga ikut membantu mengawasi jangan sampai anak-anak nya terlibat tawuran. Tentang masalah narkoba di wilayah kita ini memang masih ada untuk itu kita perlu bersama-sama membantu pihak kepolisian untuk masalah narkoba ,”tutur Wira Yudha.

 

“Kanit Reskrim, menyampaikan bahwa Program Ngopi Kamtibmas ini rutin dilakukan setiap malam Rabu dan Jumat, dan harapan kami kepada para pamong sebagai pemimpin di agar selalu bersama-sama bersinergi serta bekerja sama dalam menjaga wilayah dengan tujuan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.”jelas AKP Rasid.

 

“Danramil 08 Johar Baru, menyampaikan Sukses dalam Pengamanan Pilpres 2024 sebagai acuan dalam pengamanan Pilkada serentak ini tidak lepas dari saling adanya koordinasi dan Sinergitas Tiga Pilar dan Masyarakat.” pungkas Mayor Inf Toto Sugiarto.

 

Selesai acara dilanjut pembacaan Doa untuk menutup acara Ngopi Kamtibmas malam hari ini, dilanjutkan fhoto bersama. Dan dihimbau juga kepada warga apabila di wilayah ada permasalahan kamtibmas segera melaporkan ke Polsek Johar Baru bisa juga ke Bhabinkamtibmas atau Call Center 110 untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

 

Humas/ jack

Komentar