4.294 Personil Polri Amankan Aksi Demo Hari Tani di Sejumlah Titik Jakarta

TNI & Polri123 Dilihat

Mabes Bharindo .com

 

Jakarta Pusat – Ribuan aparat gabungan TNI, Polri dan Pemda DKI Jakarta dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi Hari Tani Nasional (HTN) di sejumlah titik di Jakarta pada Selasa (24/9/2024) pagi ini.

 

“Pengerahan personil gabungan sebanyak 4.294. Dengan rincian 3.517 area DPR/MPR Senayan, Monas 497 personil dan Kementerian ATR/BPN 280 personil,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

 

Susatyo menekankan untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi masa demo di lapangan.

 

“Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkat maka diadakan penutupan jalan. Namun apabila tidak banyak lalin akan tetap normal,” ucapnya.

 

Susatyo pun mengimbau agar para pengunjuk rasa tetap menyalurkan aspirasi sesuai aturan hukum yang berlaku tanpa adanya ujaran kebencian dan provokatif.

 

“Kepada para korlap dan orator agar melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa, tidak anarkis, dan tidak merusak fasilitas umum,” ungkapnya.

 

“Hargai saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan profesional dan humanis, yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa senjata api,” tutup Susatyo.

 

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar