Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Pendampingan Pengasapan Fogging

Daerah22 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,-Tadi pagi Serda Dwi Bayu Prabowo yang sehari hari menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kaponan melaksanakan pendampingan pada kegiatan pengasapan / fogging bertempat di Dukuh Kaponan II Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Senin (23/09/2024).

Kegiatan digelar mulai pukul 05.30 WIB tersebut diawali dengan brifing kesiapan dan dilanjutkan pelaksanaan fogging yang menyasar tempat tempat tertentu baik itu selokan atau lorong, di gang gang sempit bahkan di dalam rumah yang dimungkinkan untuk dijadikan sebagai arena atau tempat berkumpulnya nyamuk.

Serda Dwi Bayu Prabowo dihubungi Media Center 0802 mengatakan bahwa tugas pendampingan termasuk kegiatan fogging atau pengasapan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan di wilayah desa binaan.

” Melakukan pendampingan terhadap semua kegiatan yang ada di wilayah desa binaan termasuk pengasapan atau fogging merupakan salah satu tugas kami sebagai Babinsa, ” ujar Serda Dwi Prabowo.

” Ini adalah salah satu tindakan pencegahan dan kami berharap dengan dilakukan fogging bisa menjadikan wilayah Desa Kaponan ini semakin bersih dan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit utamanya demam berdarah, ” terang Babinsa Kaponan.

Dia juga katakan bahwa pendampingan tersebut disamping membantu memperlancar pelaksanaan fogging juga sebagai ajang komunikasi sosial guna terus mempererat hubungan dan kedekatan baik dengan aparat desa, unsur terkait termasuk petugas medis maupun dengan warga itu sendiri.(MdC0802)

(Suwarno)

Komentar