Kapolres Metro Jakarta Timur, Bantu Warga Korban Kebakaran Di Cipinang, Pulogadung 

TNI & Polri224 Dilihat

Mabes Bharindo.com

 

Kebakaran di Cipinang yang menghanguskan 11 rumah serta menelan korban jiwa 3 anak di rumah kontrakan di Jalan Cipinang Baru RT 005 RW 018, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (20/9/2024), mendapat perhatian khusus dari Jajaran Polres Metro Jakarta Timur, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly S.I.K., M.H., M.Si Beserta Staf dan Jajaran menyerahkan Bantuan Kebutuhan pokok bagi warga yang saat ini masih tinggal di penampungan sementara.

 

 

Lurah Cipinang, Watini didampingi Ketua RW.18, Sutanto menjelaskan, bahwa peristiwa Kebakaran terjadi hari Jumat tanggal 20 September tahun 2024, sekitar pukul 09. 30. WIB , dimana warga dikejutkan peristiwa yang sangat memprihatinkan, terjadinya kebakaran di dua wilayah RT 005 dan RT 04 RW 018 Kelurahan Cipinang. Dan jumlah rumah yang terbakar 12 rumah yang rusak dan tujuh rumah rusak ringan, kemudian dari sisi jiwa yang menjadi korban sebanyak 32 KK dengan total warga sebanyak 90 orang.

 

Namun demikian yang tentu membuat kami prihatin sekali, bukan masalah harta benda, namun ada tiga anak balita, ini yang sebetulnya kita sangat sedih. tetapi memang itu sudah kehendak Allah, jadi kepada keluarga korban kami mohon juga bersabar, pinta Watini.

 

Dengan kondisi seperti saat ini, warga korban kebakaran merasa sangat terbantu atas bantuan bapak Kapolres Jakarta Timur, dan kepala warga masyarakat yang lain, jika ingin meringankan beban warga korban kebakaran, bisa berupa uang tunai, atau bahan bangunan, agar mereka bisa secepatnya kembali menempati rumah mereka, harapnya.

 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly S.I.K., M.H., M.Si juga turut berduka dengan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 3 anak meninggal, Khususnya ayah dan ibu dari keluarga yang anaknya yang mengalami musibah, kami dari pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Timur, Polsek Pulogadung dan seluruh jajaran Polri khususnya Polda Metro Jaya, mengucapkan belasungkawa, semoga tiga anak tersebut diterima amal baiknya, hari ini kami hadir dengan memberikan sebagian bantuan sosial kepada warga yang mengalami musibah ini, sebagai wujud ungkapan turut prihatin atas musibah kebakaran, walaupun sedikit tolong diterima, Semoga dapat berguna bagi kelangsungan hidup warga-warga yang mengalami musibah, dan yang berikutnya ada permintaan-permintaan yang disampaikan oleh warga melalui ibu Lurah tadi, maka kami memberikan kesempatan, apabila ada hal yang berurusan dengan pihak kepolisian dalam hal ini STNK, BPKB ataupun hal-hal lain, seperti surat keterangan untuk melengkapi dokumen mengurus ke Dukcapil, dan untuk mempermudah pengurusan, akan dilayani petugas ditempat ini, dan mohon dikoordinir oleh pengurus RW, agar bisa lebih mudah, tegas Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly. Saat jumpa Pers didampingi Kapolsek Pulogadung Kompol Suroto, S.H. dan jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

 

Kombes Nicolas Ary Lilipaly, menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait untuk membantu orangtua korban mengatasi trauma. “Ada tim seluruhnya dari Polwan, kami bekerja sama juga dengan instansi terkait untuk mengembalikan psikologis orangtua ketiga anak yang mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

 

Jack

Komentar