Polres Gresik Gencarkan Patroli, Jelang Pilkada 2024 Wujudkan Kondusifitas

Daerah24 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

GRESIK – Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan, Polres Gresik terus mengintensifkan kegiatan patroli. Patroli menyasar ke sejumlah tempat, seperti objek vital, tempat keramaian umum dan kantor penyelenggara pemilu.

“Untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik kita terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli dialogis. Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta hari ini. Dengan menyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa objek vital,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., Senin (23/09/2024).

Sembari melaksanakan patroli wilayah, Tim Patroli juga menjalin komunikasi dengan sejumlah petugas keamanan (Satpam) maupun masyarakat untuk membangun koordinasi dan sinergi.

“Patroli terus kita tingkatkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga ataupun sejumlah petugas kemananan,” ujar AKBP Arief.

AKBP Arief menjelaskan, pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli. Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan patroli ini, tentunya bertujuan untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan sejuk di Kabupaten Gresik. Terlebih saat ini sudah menjelang pergelaran Pilkada serentak 2024,” terangnya.

(HR)

Komentar