Gelar Pengobatan Gratis, Kodim 0802/Ponorogo Peringati HUT Ke 79 TNI Tahun 2024HUT

Daerah2 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,-Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Poskes 05.09.05 Ponorogo menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Masal bertempat di jalan Ir. Juanda Kelurahan Tonatan Kecamatan / Kabupaten Ponorogo, Minggu (22/09/2024).

Kegiatan yang di gelar usai Karya Bakti tersebut merupakan salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 0802/Ponorogo.

Dengan penuh semangat, sabar dan telaten para petugas Medis dari Poskes 05.09.05 Ponorogo memberikan pelayanan mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi darah hingga pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut.

Seperti pada kegiatan lainnya, pada pengobatan gratis ini juga dihadiri Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang mulai awal terus memotivasi para petugas serta tidak segan segan juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang hadir untuk memeriksakan dirinya.

“ Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis ini juga salah satu kegiatan memperingati HUT ke 79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Poskes 05.09.05 Ponorogo, “ kata Dandim saat memberikan testimoni di sela sela kegiatan.

“ Tentu kami berharap dengan adanya pengobatan gratis ini bisa lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan terutama mereka yang mengalami keluhan sakit dan memerlukan penanganan atau pengobatan, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Dia juga menbambahkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut disamping merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial juga sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.(MdC0802)

(Suhadi)

Komentar