Karya Bakti HUT Ke 79 TNI Tahun 2024,Kodim 0802/ Ponorogo Libatkan Semua Elemen Masyarakat

Daerah5 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,-Hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) bertempat di aliran sungai sepanjang jalan Juanda Kota / Kabupaten Ponorogo, Minggu (22/09/2024).

Karya bakti yang melibatkan ribuan orang dari berbagai instansi dan unsur terkait serta elemen masyarakat tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kodim 0802/Ponorogo dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 yang bertema, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju “ .

Adapun sasaran karya bakti memperingati HUT ke 79 TNI pada tahun 2024 kali ini yang dikerjakan yaitu membersihkan aliran sungai yang panjangnya sekitar 1200 meter membentang di sepanjang jalan Ir. Juanda Kota / Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan dimulai sesudah apel pengecekan di Lapangan Perumahan Jl, Juanda Kota / Kabupaten Ponorogo untuk selanjutnya dibagi secara merata dalam bentuk kelompok kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari berbagai komunitas atau instansi sehingga sinergitas dan kebersamaan benar benar nyata dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang sejak awal hadir memimpin jalannya karya bakti disela sela kegiatan kepada Media Center 0802 menjelaskan terkait diselenggarakannya Karya Bakti Skala Besar tersebut.

“ Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama sama dari berbagai instansi dan komunitas serta semua elemen masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti Skala besar HUT ke 79 TNI tahun 2024, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Hadirnya peserta dari berbagai kalangan dalam kegiatan ini disamping kita semua sangat peduli dengan lingkungan terutama mengenai kebersihannya, ini juga merupakan salah satu bukti nyata bahwa sinergitas dan soliditas serta kebersamaan diantara kami terus terbina dan terjaga, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara saat diwawancara awak media yang turut meliput jalannya kegiatan, Dandim menjelaskan mengapa sungai jadi sasaran karya bakti. “ Sungai ini merupakan salah satu sungai ikonik di Kota Ponorogo dan sering menjadi penyebab utama banjir di wilayah ini. Dengan membersihkan sungai ini, diharapkan dapat mengurangi potensi banjir saat musim hujan tiba, “ ujarnya kepada awak media.

Turut kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT ke 79 tahun 2024 antara lain : Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin berserta Perwira Staf dan Danramil jajaran serta anggota ditambah perwakilan Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo, Satuan Balak Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Polres Ponorogo, Masyarakat Kel. Tonatan Kec/Kab. Ponorogo, Instansi Pemerintah dan Ormas Kab. Ponorogo yang antara lain : Satpol PP, Damkar, Komunitas Pemulung Peduli lingkungan, PSHT dan PSHW-TM, FKPSB, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Menwa Gontor, Banser, Rescue Reog, GP. Anshor, PP Muhamdiyah, Kokam Muhammadiyah, Gempa Adventure, Lingkungan Hidup, lPSI , Perwakilan Siswa SLTA Kab. Ponorogo serta PP. Darul Huda Mayak.(MdC0802)

(Suwarno)

Komentar