Dandim 0506/Tgr Bacakan Amanat Pangdam Jaya

TNI & Polri122 Dilihat

Mabesbharindo.com

 

Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ary Sutrisno membacakan amanat Pangdam Jaya dalam kegiatan upacara bendera bulanan di Lapangan Upacara Makodim 0506/Tgr Jalan TMP. Taruna No. 1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Selasa (17/09/2024).

 

Terlihat hadir dalam upacara, Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Laode Irwan. H, Pabung Kodim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi, Para Pasi Kodim 0506/Tgr, Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr dan Perwakilan Babinsa dan PNS Kodim 0506/Tgr.

 

Dalam amanat Pangdam Jaya /Jayakarta yang dibacakan oleh Irup Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam Jaya atas keberhasilan dalam menjalankan pengamanan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

 

“Dalam waktu dekat yakni tanggal 5 Oktober 2024 kita juga merayakan HUT TNI ke -79 untuk itu TNI dalam hal ini Kodam Jaya /Jayakarta disibukan oleh beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-79 Tahun 2024 oleh karena itu mari kita dukung kegiatan tersebut dan sama-sama bulatkan tekad untuk selalu berbuat yang terbaik demi menjaga nama baik dan kehormatan Kodam Jaya /Jayakarta serta TNI pada Umumnya,” ujarnya.

 

“Perlu saya ingatkan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pemilukada serentak di Seluruh Indonesia dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan Negara dan Persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan oleh karena itu kita harus tetap memegang teguh komitmen Netralitas dan berdiri diatas kepentingan bangsa dan negara jangan ada prajurit Kodam Jaya yang terjebak dalam politik praktis,” tambahnya.

 

Ia menambahkan, upacara bendera merupakan pencerminan peradaban Bangsa dan sebagai upaya dalam memelihara serta meningkatkan rasa kesadaran Nasional tanggung jawab pengabdian dan disiplin dan upacara juga sebagai sarana untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan.

 

Jack

Komentar