BANN Gelar Seminar Bahaya Narkoba Dikalangan Generasi Melenial

Nasional354 Dilihat

Mabesbarindo. Com

 

Jakarta – Badan Anti Narkotika Nusantara (BANN) bekerja sama Bank Sentral Indonesia (Bank Indonesia) sukses menyelenggarakan seminar bertajuk “Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Kalangan Generasi Muda Milenial” di aula Walikota Jakarta Timur.

 

Ketua umumDPP BANN Sugono menggatakan tujuan seminar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para generasi muda, terhadap bahaya narkoba. Ia menilai kegiatan tersebut menjadi langkah strategis menuju pencapaian visi besar Indonesia Emas 2045.

 

“Keterlibatan generasi muda, pelajar SMA, dalam seminar ini dianggap sangat penting oleh BANN. Para pelajar merupakan sasaran utama kampanye bahaya narkoba karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang memiliki potensi besar dalam membangun Indonesia di masa depan. Kehadiran media juga diharapkan dapat memperluas jangkauan informasi dan penyebaran kesadaran akan bahaya narkoba ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Sugono usai acara di aula Walikota Jakarta Timur, Sabtu 14/9/2024.

 

Kepala BANN Jaktim itu menyampaikan rasa terima kasih ke pihak yang telah mendukung terlaksananya seminar ini, terutama Walikota Jakarta Timur , polres jakarta timur, bangkespol jakarta timur  Bank Indonesia yang menjadi sponsor utama acara tersebut.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Walikota dan Bank Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga seminar ini bisa berjalan dengan lancar. Ini adalah salah satu langkah penting dalam upaya kami untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda milenial,” ujar Sugono.

 

Sugono juga mengungkapkan bahwa penyuluhan bahaya narkoba kepada kaum muda milenial ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Menurutnya, generasi muda yang bebas dari narkoba akan menjadi modal utama dalam mewujudkan visi besar tersebut.

 

“Partisipasi para pelajar dan guru pendamping dari 10 sekolah SMA di Jakarta Timur menunjukkan bahwa kesadaran akan bahaya narkoba semakin meningkat di kalangan pendidikan,” tambahnya.

 

Sugono menjelaskan penyalahgunaan narkoba tidak hanya merusak kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menghancurkan masa depan para pemakainya. Oleh karena itu, kata dia BNN terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan remaja dan pelajar, mengenai bahaya narkoba.

 

“Seminar ini menjadi wadah penting bagi para pelajar untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai berbagai jenis narkoba, dampak buruk yang ditimbulkan, serta cara menghindarinya. Pemahaman yang baik, diharapkan para pelajar dapat menjadi agen perubahan yang mampu menyebarkan informasi positif tentang bahaya narkoba kepada teman-teman sebayanya,” pungkasnya.

 

( jack)

Komentar