Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Tasyakuran dan Doa Bersama HUT Ke 79 Republik Indonesia

Daerah95 Dilihat

Mabesbharindo.com.Ponorogo.

Ponorogo,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono tadi malam menghadiri acara Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Republik Indonesia tahun 2024 bertempat di Pendopo Agung Kota / Kabupaten Ponorogo, Sabtu (17/08/2024).

Turut hadir mendampingi Dandim 0802/Ponorogo dalam kegiatan yang diselenggarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ibu Dina Soerjono.

Dihadapan undangan yang terdiri dari unsur Forkopimda dan para undangan lainnya tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. saat memberi sambutan diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Untuk itu Bupati Ponorogo juga mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh kantor Kecamatan sampai di kelurahan.

Senada dengan Bupati Ponorogo, Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo juga menyampaikan bahwa dengan sujud syukur dan doa bersama merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu, Letkol Inf Dwi Soerjono juga menambahkan bahwa selain sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta.

“ Selalu bersyukur merupakan salah satu bentuk kesadaran kita bahwa semua yang kita dapatkan itu berasal dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala tak terkecuali berkah kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Disamping sebagi salah satu wujud rasa terima kasih kita, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada semua pahlawan bangsa yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama sama kita cintai ini, “ terang Letkol Inf Dwi Soerjono.(MdC0802)

(Suwarno)

Komentar