Ketum Korpri Prof Zudan Ajak ASN Bumikan Nilai Universal Al Quran dalam Program Pemerintah Ke Masyarakat

Pemerintahan131 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

HUMAS DPKN – Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh jajaran birokrasi membumikan nilai-nilai Al Quran di pemerintahan dan masyarakat.

Menurut Prof. Zudan, nilai yang paling universal Al Quran yang harus diejawantahkan ada pada ayat pertama Surat Al Fatihah: Bismillahirrahmanirrahim. “Ar-Rahman dan Ar-Rahim”, artinya Cinta Kasih dan Sayang. Satu kata Love.

“Inilah yang mari kita bumikan ke dalam jajaran birokrasi dan di dalam praktek pemerintahan. Bumikan nilai kasih sayang melalui program-program pemerintah yang ada di APBN dan APBD,” tutur Zudan saat melaunching persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korpri di Palangkaraya, Selasa (6/8/2024).

Ketum Korpri Nasional ini juga mengingatkan para ASN anggota Korpri tentang amanat Presiden Joko Widodo. Menurut Presiden Jokowi seperti dikutip Zudan, Korpri adalah satu-satunya wadah organisasi yang bersifat wajib untuk diikuti para ASN sejak tahun 1971.

“Anggota Korpri sebanyak 4,4 juta jiwa merupakan kekuatan besar penentu kemajuan bangsa. Korpri menjadi batu penjuru untuk terus bersama-sama dengan negara menegakkan dan menjaga keutuhan NKRI.”

Zudan melansir salah satu bait di dalam Mars Korpri: “Satukan irama langkahmu.” Maknanya, sambung Zudan Arif Fakrulloh, Korpri harus satu irama, satu barisan, satu komando tegak lurus dengan negara.

“Komando untuk apa? Bersama-sama menyejahterakan rakyat dan membuat masyarakat berbahagia. Itulah semangat yang ada di birokrasi. Inilah yang dititipkan Bapak Presiden Joko Widodo pada Rakernas Korpri, 22 Oktober 2023,” ungkap Pj. Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Sekretaris Badan Nasional Penjaga Perbatasan ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan menjadi Tuan Rumah acara nasional bergengsi ini

“Terkejut kucing mendengar petir, langsung menyelinap si burung puyuh. Hari ini kita semua diundang hadir launching MTQ VII Korpri. Kalau duduk pilih di tengah, karena itulah duduk yang nyaman. MTQ dilaksanakan di Kalimantan tengah, terima kasih untuk Pak Gubernur Sugianto Sabran beserta seluruh jajaran,” tutur Zudan sembari berpantun yang disambut meriah hadirin.

Zudan juga mengucapkan terima kasih atas restu Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. “Terima kasih pada beliau berdua yang terus mendukung acara ini dari waktu ke waktu serta dukungan Kementerian Agama RI. Saya merasa sangat optimistis MTQ ini akan berhasil dan membawa nama harum bagi penyelenggara dan para kafilah,” kata Zudan Arif Fakrulloh

 

Reforter. FR Mbs

Komentar