Agus Fatoni (Pj) Gubernur Sumatera Utara Sambut PON XXI Dengan Gerakan Tertib Lalu Lintas

Pemerintahan216 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Sumut – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bersama Tim Pembina Samsat Tingkat Nasional menginisiasi Gerakan 1.000 Tanda Tangan sebagai komitmen untuk tertib di jalan. Acara ini digelar dalam rangka menyambut PON XXI Aceh – Sumut di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Sabtu (3/8/2024).

Menurut Fatoni, kesempatan Sumut menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) setelah 71 tahun adalah momentum berharga. Ia menekankan pentingnya menggunakan PON XXI sebagai ajang perbaikan di berbagai bidang, termasuk keselamatan berlalu lintas.

“Sumut menjadi tuan rumah PON XXI setelah terakhir kali pada tahun 1953. Jika kita hitung dari 38 provinsi dan 2 provinsi menjadi tuan rumah setiap 4 tahun, Sumut baru akan mendapat giliran lagi setelah 80 tahun. Jadi, mari kita manfaatkan momen ini untuk memperbaiki semua bidang, termasuk lalu lintas. Tunjukkan bahwa Sumut bisa diandalkan, mantap, dan mari kita dukung pelaksanaan PON ini,” kata Fatoni.

Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Korlantas Polri dan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) atas pemilihan Sumut sebagai lokasi Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas. Ia menyebut ini sebagai kehormatan dan penghargaan untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Data dari PT Jasa Raharja tahun 2023 menunjukkan 27.000 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, di mana 70% di antaranya adalah pengguna sepeda motor dan 65% dari jumlah tersebut adalah pria usia produktif.

 

Reforter FR Mbs

Komentar